KUESIONER MOTIVASI

Lampiran 3
Kuesioner Motivasi
Petunjuk pengisian
Kuesioner ini terdiri dari berbagai pernyataan yang mungkin sesuai dengan pengalaman Bapak/Ibu/saudara/I dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Terdapat empat pilihan jawaban yang disediakan untuk setiap pernyataan yaitu:
1.             Sangat setuju
2.             Setuju
3.             Tidak setuju
4.             Sangat tidak setuju
Selanjunya, Bapak/Ibu diminta untuk menjawab dengan cara memberi tanda ceklis () pada salah satu kolom yang paling sesuai dengan pengalaman Bapak/Ibu. Tidak ada jawaban benar ataupun salah, karena itu isilah sesuai dengan keadaan diri Bapak/Ibu yang sesuangguhnya.

No
Pertanyaan
Jawaban
Sangat setuju
Setuju
Tidak setuju
Sangat tidak setuju
1
Saya selalu minum obat dengan teratur karena saya mempunyai keinginan untuk sembuh




2
Saya rajin minum obat jika ada yang mengingatkan




3
Saya malas minum obat apabila keluarga saya tidak ada yang mengingatkan




4
Obat yang saya minum terlalu banyak jadi saya bosan untuk minum obat terus-menerus




5
Tanpa ada yang mengingatkan saya akan rajin minum obat karena saya ingin sembuh




6
Walaupun saya tidak minum obat dengan teratur saya yakin akan sembuh karena yang menyembuhkan penyakit saya itu tuhan bukan obat   




7
Minum obat sudah jadi kebutuhan saya sendiri jadi kalo sekali tidak minum obat saya pasti merasaada yang kurang




8
Saya percaya bahwa pengobatan sangatlah penting untuk penyakit saya




9
Saya merasa berobat dan minum obat dengan teratur adalah suatu kewajiban




10
Saya merasa lelah mengikuti jadwal minum obat yang telah ditentukan




11
Saya merasa senang jika saya sudah minum obat




12
Bagi saya dukungan dari orang-orang terdekat itu sangatlah penting bagi kelangsungn pengobatan saya




13
Dokter mengatakan saya hebat karena rajin minum obat maka dari itu saya akan terus rajin minum obat




14
Keluarga saya tidak pernah memuji saya sekalipun saya rajin minum obat




15
Saya tidak yakin akan sembuh sekalipun saya rajin mimun obat




16
Dengan rajin berobat saya yakin pasti sembuh sekalipun tidak minum obat




17
Saya tidak teratur minum obat karena keluarga saya tidak pernah memberikan semangat










 Lampiran 4
Kisi-Kisi Instrument Motivasi
Kuesioner untuk motivasi terdiri dari 20 soal. 10 soal untuk pertanyaan positif yaitu no 1,3,7,,9,10,11,12,14,15,16 dan 10 soal pertanyaan negatif  yaitu terdiri dari no 2,4,5,6,8,13,17,18,19,20.

Variabel
Sub variabel
Indikator
No soal
Jumah soal
Motivasi
Motivasi internal
Minat
1,2,4,10
4
Kebutuhan
5,7,9,11
4
Kepercayaan
6,8,15,16
4
Motivasi eksternal
Dukungan keluarga
3,12,17
4
Pujian
13,14
4


Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PENDAHULUAN HEMOROID ( LP HEMOROID )

SATUAN ACARA PENYULUHAN NUTRISI IBU HAMIL ( SAP NUTRISI IBU HAMIL )

Gizi Untuk Usia Sekolah Dan Remaja